Skip to main content

Tidak Salah kah ini ? Siapa dia? yang bahkan para penggemarnya mengaku siap menjadi 'mualaf' deminya

BNews, Yel-yel yang mengadaptasi lagu "Good enough" karya band Dodgy dari tahun 1996 itu berisikan dukungan para pendukung kepada pemain depan Liverpool asal Mesir itu.

"Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku."
"Jika dia menciptakan gol-gol baru, aku pun akan menjadi Muslim."
"Duduk di mesjid, di situlah kuingin berada."

Yel-yel ini untuk menyemangati Salah menambah jumlah skor yang berhasil dicetaknya selama musim ini, musim debutnya dengan Liverpool.
Siapakah Mohamed Salah, pemain yang belum apa-apa sudah mengumpulkan 30 gol di Liga Primer tahun ini?

Gagal di Chelsea, bintang di Liverpool

Wartawan sepakbola BBC Phil McNulty menuliskan bahwa Salah adalah pemain Liverpool yang paling cepat mengumpulkan 20 gol Liga Primer Inggris, lebih cepat dari Fernando Torres dan Daniel Sturridge.
Sebelum bermain untuk Liverpool, Salah sempat bergabung dengan tim Inggris lain, Chelsea.
Namun, di Chelsea prestasinya tidak seperti sekarang. Bahkan dia sempat dikatakan sebagai pemain gagal di Liga Primer.
Phil McNulty memperkirakan pada saat itu dia masih menyempurnakan diri sebagai seorang pemain, dan juga sedang berusaha berjuang menghadapi keanehan taktis di Chelsea.
Dan Salah bukan satu-satunya yang menghadapi krisis di Chelsea.
"Sayap kanan sangat sulit untuk Chelsea. Juan Cuadrado bermian di situ. Andre Schurrle bermain di situ. Ada Kevin de Bruyne berusaha bermain di situ. Ada Marko Marin berusaha bermain di situ dan ada Mo Salah berusaha bermain di situ," kata mantan pemain sayap Chelsea Pat Nevin kepada BBC Sport.

Pindah ke Real Madrid?

Keberhasilan Salah membuat Presiden Asosiasi Sepakbola Mesir mengklaim bahwa Real Madrid akan membeli Salah pada musim panas ini.
Namun sikap sederhana Salah menyiratkan bahwa tidak ada alasan untuk penggemarnya di Liverpool menjadi khawatir.

"Saat anda bahagia di sebuah klub dan ingin menikmatinya tidak ada alasan untuk berganti klub. Dan juga dia memiliki jalan panjang - kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan," kata mantan pelatih Salah, Murat Yakin.
Mantan pemain tengah Liverpool Jan Molby yakin bahwa Salah akan berada di radar tim elit Eropa - dan dia juga yakin bahwa setidaknya dia sekarang sudah berharga £100 juta (Rp1,7 triliun).
"Untuk membuatnya canggung, saya katakan minimal £120 juta (Rp2 triliun). Saya kira saya dan banyak pendukung Liverpool, bisa menerima jika Coutinho pergi namun jika Liverpool berpikir akan menjual Salah maka akan menjadi kerugian besar yang meninggalkan lobang yang mengaga," tambah Molby.
Lubang itu, harap Liverpool, tidak perlu diisi dalam beberapa tahun mendatang.
Apalagi para penggemarnya, yang bahkan mengaku siap menjadi 'mualaf' deminya.

Comments