Skip to main content

Hasil Akhir di Etihad Menunda City Merayakan Juara

BNews, Setelah unggul di babak pertama melalui Vincent Company(25') dan Ilkay Gundogan (30') kemenangan yang seolah bakal diperoleh dengan mudah oleh Manchester Biru mengingat pada babak pertama tak sebijipun tembakan ke gawang dibukukan oleh Red Devil. Pesta juara pun seolah sudah didepan mata.
Hasil gambar untuk city mu
Namun rentetan gol si anak tiri Paul Pogba di menit 53 dan 55' membuyarkan angan the citizen. Puncaknya sepakan keras C.Smaling di menit ke-69 setelah menerima umpan tendangan bebas jarak jauh dari sisi sebelah kiri kembali merobek gawang Man City. Skor 2-3 untuk sang tamu bertahan hingga laga usai.
Analisa pertandingan :
Babak pertama MU kehilangan kendali permainan tercatat berkali-kali Gundokan dkk melepaskan tembakan yang membahayakan, 2 gol sukses merobek jala De Gea meskipun salah satunya berawal dari set piece sepak pojok, sedangkan anak asuh Mou seperti kebingungan mencari cara untuk menyerang ditandai dengan nihilnya shot on goal pada 45 menit babak pertama.
Memasuki babak kedua Mou mulai memainkan trik lawasnya yaitu memancing emosi pemain lawan dengan kontak-kontak fisik yang lebih dalam diawal permainan. Ini berhasil, bebarapa pemain City seperti Sane, Fernandinho, dan beberapa pemain bahkan Kompany terlihat tidak dapat menahan emosi dan melancarkan pelanggaran yang tidak perlu dan terkesan balasan, ini merusak pola permainan The Citizen secara keseluruhan. Total 4 kartu kuning dikantongi para pemain City, 3 kartu kuning untuk para pemain MU.
Secara taktikal, Lukaku memancing keluar center bek dengan cara bergerak melebar kekanan atau kekiri atau bahkan turun ketengah, sedangkan posisinya yang kosong diisi secara cerdik oleh Pogba,
Dua golnya di menit 53 dan 55' adalah hasil dari permaian bidak catur ini. Sedangkan gol terakhir di menit 69 oleh Smaling karena kelengahan penjagaan para bek City.
Post a Comment