Skip to main content

7 Raksasa Di Dunia Nyata Yang Tercatat dalam Sejarah

7 Manusia Raksasa Di Dunia Yang Pernah Ada


Manusia tertinggi di dunia dan memiliki ukuran badan besar diatas manusia normal pada umumnya itulah yang pojok media sebut sebagai manusia raksasa di dunia yang pernah ada. Umumnya rata-rata orang yang memiliki postur badan tinggi saat ini rata-rata 190 – 200 cm sudah dianggap jangkung. Namun bukan disebut manusia tinggi lagi jika ada manusia yang tinggi badannya hampir atau bahkan 3 meter, melainkan manusia raksasa. Luar biasa.

Nah, berikut ini 7 manusia raksasa di dunia yang pernah ada.

1. Robert Wadlow – Amerika Serikat


Manusia tertinggi di dunia yang pertama yaitu Robert Wadlow. Pria ini berasal dari Amerika serikat dan memiliki tinggi badan 2.72 meter. Robert Wadlow adalah manusia raksasa tertinggi dalam sejarah. Dia sering disebut sebagai Alton raksasa karena ia datang dari Alton, Illinois. Pada saat kematiannya ia ditimbang 440 pon dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti berkembang. Dia lahir tahun 1918, tertua dari lima bersaudara. Dia meninggal pada usia 22 tahun akibat infeksi yang disebabkan oleh lecet pada ankle. Peti mati-Nya ditimbang setengah ton dan 12 pallbearers diperlukan untuk melaksanakan. Dia telah dikuburkan dalam sebuah kubah solid beton, keluarganya memiliki ketakutan bilamana tubuhnya akan Diintervensi dengan rasa ingin tahu oleh para pencari berita.

2. Johan Aason – Amerika.

Johan Aason adalah manusia tertinggi kedua yang pernah ada. Dia lahir di Amerika dan merupakan keturunan Norwegia dari ibunya. Menariknya ibunya juga raksasa dengan tinggi badan 7'2 ". Menurut sertifikat kematiannya dari Mendocino Rumah Sakit, pada saat meninggal tercatat tinggi badannya 9'2 "- jika hal ini benar, maka ia adalah manusia paling tinggi didunia sepanjang sejarah. Dia dikuburkan di Montana.

3. John Rogan

Yang ketiga manusia raksasa di dunia yaitu John Rogan. Sayang ia merupakan orang tertinggi di dunia kelahiran abad 18 tepatnya 1865, sehingga belum banyak alat dokumentasi kamera yang dapat menggambarkan bentuk tubuh aslinya. Ia memiliki ketinggian 2.68 m.

4. John F. Carroll – New York

Ini juga manusia yang memiliki tinggi badan fantastis . John F. Carroll memiliki ketinggian 2.63 meter, ia lahir di New York, Amerika pada tahun 1932 dan meninggal pada tahun 1969.

5. Leonid Stadnyk - Ukraina


Leonid Stadnyk lahir pada tahun 1971 di Ukraina. Dia adalah ahli bedah hewan terdaftar dan tinggal bersama ibunya. Saat ini beliau tercatat sebagai manusia tertinggi menurut Guinness Book of Records. Sekelompok pebisnis ukraina menyumbangkan antene parabola dan komputer untuk Stadnyk dan sekarang ia memiliki akses Internet.

6. Väinö Myllyrinne – Finlandia

Pria kelahiran Finlandia ini memiliki tinggi 2.51 meter yang lahir pada tahun 1909 dan meninggal pada tahun 1963.

7. Bernard Coyne – Iowa

Di deretan ketujuh sebagai manusia tertinggi di dunia ada Bernard Coyne. Dia lahir pada 1897 di Iowa, Amerika Serikat. tahun 1918 Dunia tercatat memiliki tinggi badan 8 kaki. Guinness buku catatan entri menyatakan bahwa dia menolak masuk ke perang karena dia tinggi. Pada saat kematiannya itu mungkin dia telah mencapai ketinggian 8 kaki 4 inci. Dia meninggal di 1921 karena penyakit pada hati dan masalah dgn kelenjar. Dia dimakamkan di tempat kelahirannya,peti matinya dibuat khusus ekstra besar.